Rabu, 03 Agustus 2016

New Place New Hope

       Hidup adalah berubah. Kalau kita masih mau hidup, maka kita harus bergerak dan berubah. Berubah adalah suatu kesemestian sebagai mahluk hidup.Bagi orang yang tidak mau bergerak untuk berubah, ia akan tergilas dengan waktu yang terus berlau. Waktu akan terus berjalan, apakah kita mau bergerak atau hanya berdiam diri dan membisu.
       Semakin banyak bergerak  dan berusaha berubah tentu akan terus membuat kita hidup semakin hidup. Hidup kita akan teris mengalami kebaruan dan up to date. Ibarat kita sedang berjalan di jalan raya. Kalau kita hanya berdiam diri, maka kita akan ditabrak oleh pengendara lain, sementara kalau kita bergerak dan berjalan pelan, maka kita akan terkaget-kaget karena selalu disalip oleh pengendara lain, dan kita cenderung hanya menjadi penonton, ketika kita disalip. Sedangkan kalau kita berlajalan cepat, sama dengan dinamika kecepatan dalam batas aman, maka yang terjadi adalah kita selalu dituntut untuk berkosentrasi, dan bersaing kecepatan dengan pengendara lain secara sehat. Namun kalau kita ingin berkecepatan tinggi untuk bisa segera sampai tempat tujuan, maka resiko pun semakin tinggi. no risk no gain.
        Begitulah hidup. harus terus bergerak. Mau dengan kecepatan rendah, sedang atau tinggi semua terserah kepada kita, karena memang hakekatnya hidup itu adalah pilihan. Dengan berbagai resiko yang harus ditanggung tentu saja. Bagi yang suka dan memilih jalur aman perubahan juga tetap mesti terjadi dengan kecepatan aman juga.
        Sejalan dengan hidup yang terus bergerak, pelan dijalur aman akan terus terjadi perubahan. Bekerja pun akan ada perubahan. Dari satu posisi ke posisi yang lain, yang tentu saja posisi yang lebih baik sesuai yang di diharapkan.
        Tempat kerja baru, kerjaan baru, teman-teman baru, kinerja baru semua merupakan suatu kesemestian hidup yang terus berjalan menuju hidup yang lebih baih baik. " wal akhirotu khoirullaka minal ula " . Diperlukan penyesuaian-penyesuaian berbagai hal  baik itu yang menyangkut pertemanan, tempat kerja dan pekerjaan.
        Tempat kerja baru yang sudah sangat kondusif suasanaya untuk bekerja harus selalu dipertahankan. Persahabatan, keramah-tamahan, keterbukaan bisa menimbulkan  kebersamaan dan kesolidan yang sangat dibutuhkan dalam kerja team. Kekompakan akan sangat membantu dalam mengatasi kerja-kerja berat yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Dengan keahlian dan latar belakang disiplin ilmu yang beragam merupakan nilai tambah bagi dunia kerja karena akan lebih berwarna dan bervariasi. Sehingga akan sangat membantu dalam mengusir kejenuhan dan kebosanan.
          Kesamaan visi-misi yang merupakan arah tujuan dan cita-cita bersama harus di terus dikobarkan dan terus diusahakan agar bisa terwujud. Disinilah kekompakan tim sangat diperlukan.
Selamat Bekerja, mari selalu kita jaga kebersamaan dan kesolidan diantara kita, buang jauh segala prasangka yang hanya akan menimbulkan aura negatif destruktif yang kontra produktif.
Selamat berkarya dan bekerja ditempat baru..... maju terus FUADAH. I LOVE YOU FULL










Tidak ada komentar:

Posting Komentar